Menghias Meja Kerja Dengan Aquarium Minimalis

Banyak hal yang membuat kita bisa nyaman saat bekerja. Selain great salary, challenging job and freedom; Bos yang asik, teman yang hangat, ruangan kerja yang efisien, suasana gedung yang tenang dan indah, juga akan meningkatkan motivasi saat bekerja.

Ruangan kerja saya berupa kubikel. Serasa dalam kurungan. Dan ini bikin cepet bosen. Apalagi jika kerjaan menumpuk. Berbagai cara saya lakukan agar selalu enjoy dalam bekerja. Dengerin musik, ngegosip ngobrol sama teman, bawa camilan dan buku bacaan dari rumah serta menghias meja kerja.

Yang selalu saya lakukan agar ruangan tetap cantik adalah menjaga kebersihannya. Menyingkirkan berkas-berkas tak penting dan memberi sedikit hiasan. Bisa berupa foto keluarga, vas bunga, diecast, lampu hias atau handycraft. Dan yang baru saja saya lakukan adalah membuat aquarium kecil.

Bahan yang diperlukan untuk membuat aquarium minimalis adalah : toples kaca, batu hias, tanaman hias dan tentu saja ikan. Sangat disarankan untuk tidak menggunakan toples milik istri di rumah tanpa ijin. Pasti bakalan dimarahin. Mending beli baru.

Harganya toples kaca bervariasi, mulai 30 ribuan. Modelnya juga macam-macam, pilihlah sesuai selera. Kalau batu hias aquarium harganya 20 rb, tanaman hias mulai 5rb dan pakan ikan 5 rb.

bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat aquarium kecil

Langkah pertama untuk membuat aquarium kecil adalah sebagai berikut. Cuci toples sampai bersih, masukkan tanaman hias, lalu batu hias, isi air, diamkan dulu selama satu jam, lalu masukkan ikannya. Karna wadahnya kecil, maka kita juga harus milih ikan yang kecil. Bisa ikan cupang , molly atau guppy. Datang saja ke toko aquarium, tinggal pilih mana yang kamu suka.

Saya beli dua jenis ikan, cupang dan molly.  Cupang seharga 75rb. Agak mahal sih, tapi cantik banget. Satu lagi saya beli ikan molly, sepasang 15 rb. Trus dikasih teman ikan guppy sebiji.

Cupang, Guppy dan Molly termasuk jenis ikan yang mudah perawatannya. Kasih makan sehari dua kali seperti anak kost dan ganti airnya seminggu sekali atau jika sudah keruh.

ikan cupang

ada tiga ikan dalam toples ini. Dua ikan molly dan satu ikan guppy. Akur aja

Ternyata mudah kok bikin aquarium. Selain mempercantik meja kerja, menatap ikan dipercaya mampu menurunkan stress dan mengurangi denyut jantung. Efek yang ditimbulkan pun sama seperti mendengarkan musik. Perhatian kita akan teralihkan ke dalam sesuatu yang lebih baik. Aura kesegaran aquarium juga mendorong munculnya ide-ide kreatif. Cobain yuk.

hasil karya

Iklan

6 pemikiran pada “Menghias Meja Kerja Dengan Aquarium Minimalis

Komentar kamu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s