[Give Away] Oleh-Oleh Khas Palu

Dulu saya sangat malu kalau tulisan saya dibaca orang lain. Makanya pas pertama kali punya blog, sengaja gak saya tunjukin ke teman-teman. Saya yang nulis, saya sendiri pula yang membaca.

Sampai pada akhirnya saya punya keberanian untuk ngasih tahu ke khalayak, ini lho blog saya. Meski kualitas tulisan saya masih amburadul, biarin aja. Saya pasang muka tembok. Gak akan kecewa jika diolokin.

Keberanian itu muncul dengan sendirinya, bukan atas dorongan rasa pamer. Saya hanya ingin berbagi apa yang saya rasakan. Berbagi kisah, berbagi pengalaman dan berbagi keceriaan lewat sebuah tulisan.

Pengennya sih apa yang saya tulis ada manfaatnya dan bisa menjadi sarana mengalirkan energi kebaikan. Yang nulis hoax dan  berita provokatif aja pede, kita yang nulis bener kok malah minder. Ini juga yang membuat saya semakin semangat untuk menulis.

Tapi ternyata untuk konsisten menulis itu tidak mudah. Butuh nafas yang panjang untuk merawat sebuah blog. Kadang malas, kadang kehabisan ide. Tak jarang kesibukan sehari-hari jadi alasan untuk tak menengok blog kita. Rasanya saya mesti banyak belajar pada blogger lain, agar konsistensi dan kualitas tulisan saya semakin bagus.

Hampir tiga tahun blog ini hadir menyapa kalian. Sebagai wujud rasa terima kasih kepada teman-teman yang telah mampir, membaca dan ngasih komentar; saya akan bagikan oleh-oleh khas kota Palu berupa Bawang Goreng, Kopi Jahe, Abon Ikan Roa dan Sambel Roa. Hadiah ini hanya untuk satu orang ya.

dijamin rasanya maknyuuzzz. hadiah ini buat satu orang ya

Ini juga wujud apresiasi saya kepada sesama blogger yang sudah menghadirkan tulisan-tulisan menarik, informatif dan positif; di tengah gempuran berita hoax, provokatif dan berita-berita lain yang kontennya kurang mendidik.

Bagaimana syarat untuk mendapatkan hadiah give away? Mudah saja.

Pertama, jika kalian punya twitter, silakan follow saya @bro_danang

Kedua, jawab pertanyan ini : “Apa motivasi kalian menulis?”
Ketiga, “Bagaimana cara kalian mengatasi kejenuhan dan malas merawat sebuah blog?”

Gampang kan. Saya tunggu jawabannya sampai hari Senin tanggal 23 Januari 2017 jam 09.00 WIB. Tulis saja di kolom komentar. Selain buat seru-seruan, semoga give away ini bisa meningkatkan silaturahmi diantara kita. Makasih ya.

10 pemikiran pada “[Give Away] Oleh-Oleh Khas Palu

  1. Abon roa nya manja banget, pasti enak kalo buat makan dengan sambel + nasi anget
    motivasi menulis gw sech awal nya dulu karena pengen pamer kalo abis liburan hehehe, kalo sekarang cuman pengen berbagi kebahagiaan. Ngerawat blog yg penting mah konsisten jangan males, menulis lah dimana aja dan kapan saja kita nemu ide, jangan menunggu buka laptop, karena menulis bisa di smartphone dulu untuk jadi draft.

    • iya mas, apalagi kalau makan nasi anget + abon ikan roa nya di pinggir pantai, sedappp

      berbagi kebahagiaan lewat tulisan, setuju banget nih. Aku yang cuma baca blognya sampeyan aja ikutan seneng, seolah ikut jalan-jalan betulan

      wah tipsnya layak untuk dicoba

      makasih mas cumi lebay

  2. Ikutan Ah 🙂
    Pertama, jika kalian punya twitter, silakan follow saya @bro_danang
    Jawab : syudah

    Kedua, jawab pertanyan ini : “Apa motivasi kalian menulis?”
    Jawab : Motivasi saya menulis sebenarnya sederhana mas bro, pertama hobby nulis, ngeblog dan internetan. dan berbagi informasi dengan orang lain lewat media ini

    Ketiga, “Bagaimana cara kalian mengatasi kejenuhan dan malas merawat sebuah blog?
    Jawab : cara mengatasi kejenuhan adalah selalu cari bahan untuk menulis, postingan yang ada di blog saya biasanya saya schedule..misal lagi mood nulis, langsung nulis sehari 3-4 lalu saya schedule..2-3 minggu kedepan..nah waktu gak mood nulis tulisan tetep update, dan tinggal balesin komen2 aja 😀

  3. waaa…sambal roa, abon roa… mauuuu #bikin ngiler
    saya belum pernah coba, tp banyak yg bilang rasanya maknyus bgt hehehe

    #1 – udah saya follow, pake twitter pribadi sm twitter kantor
    #2 – saya ingin terus menulis karena dengan tulisan saya bisa berbagi, sebagai album perjalanan, sebagai kenang2an untuk anak cucu nanti mas 😉
    #3 – kalo jenuh menulis saya akan nonton tv, dengarin musik, atau ngobrol, atau masak sesuatu atau mengamati sesuatu yg menarik di sekitar, atau traveling, jadi dpt ide untuk nulis 🙂

Komentar kamu

