Sepuluh Snack Yang Bakal Bikin Harimu Makin Ceria

Meski sudah disiapin bekal dari rumah, tetep saja anak-anak suka jajan. Apalagi dekat rumah ada warung. Pokoknya kalau gak keluar duit buat jajan sendiri, rasanya kurang puas. Mungkin itu yang ada dalam pikiran anak-anak. Padahal ibunya sudah berusaha sekuat tenaga bikin camilan yang enak, sehat dan higienis. Bikin pisang goreng, bakwan, brownis, agar-agar.  Macem-macem lah. Tapi ya sudahlah, namanya juga anak-anak.

Pas anak-anak ikutan ke swalayan buat belanja bulanan, mereka semangat masukin jajanan ke kereta dorong. Ambil ini itu. Kalau kebanyakan yang mereka ambil, saya yang balikin lagi ke rak. Tentu mereka gak tahu. Lha saya kan khawatir, kalau pas bayar duitnya gak cukup. Pas nyampe rumah, anak-anak baru nanya, lho snack ini kok gak ada. Saya diem aja menahan tawa. Jahat ya. Padahal saya juga suka ikut makan snack yang mereka beli.

ini dia yang suka ngambilin jajanan


Inilah beberapa snack yang sering saya nikmati bersama anak-anak :

1. Mie Goreng Spix
Kemasannya mungil, beratnya 10 gr. Harganya pun murah, cuma limaratus rupiah. Buat saya cuma sekali telan.  Camilan rasa sambal balado produksi PT Siantar Top ini rasanya gurih banget dan renyah. Kalau cuma satu, bakalan kurang deh.

c360_2016-11-18-10-30-00-357

cuma seuprit

2. Richeese Nabati Wafer Krim Keju
Ada delapan kemasan Richeese Nabati wafer krim keju. Yang paling kecil ukuran 8 gr, yang paling gede dalam bentuk kaleng. Rasa kejunya cocok buat lidah orang Indonesia, gak terlalu eneg dan ada manis-manisnya. Bikin lidah meleleh dah.

img_20161122_104708_hdr

Danbo pun pengen

3. Beng-Beng
Di kantor saya,ada kantin kejujuran. Sebuah lemari pendingin berisi minuman dan macam-macam snack. Kalau mau beli, ambil sendiri dan bayar sendiri. Kalau ada kembalian ya ambil sendiri juga. Salah satu snack yang dijual adalah Beng-Beng. Dan ternyata benar, Tuhan menitipkan kenikmatan duniawi pada sebungkus Beng-Beng dingin.

img_20161102_105844_hdr

kamu team Beng-Beng langsung dimakan, atau Beng-Beng dingin?

4. Qtela Singkong Balado
Keripik singkong ini rasanya gurih dan pedas. Paling asyik disantap bareng-bareng dengan keluarga. Biasanya saya jadikan juga teman saat nonton bola di tengah malam. Biar gak ngantuk harus ada yang dikunyah. Dan Qtela ini pas banget.

qtela-kacang

teman setia nonton bola

5. Kacang Garuda Rasa Bawang
Karna anak saya yang kecil belum bisa ngupas kacang, kalau ketemu kacang ini dia justru suka kulitnya. Diemut-emut gitu sampai lecek. Kulitnya lebih gurih daripada kacangnya sendiri.

6. Sari Gandum Sandwich Peanut Butter
Biskuit gandum yang satu ini bener-bener enak. Kepingan biskuitnya sangat renyah dan terasa gandumnya. Kadang kalau gak hati-hati pas ngambil, bisa remuk berkeping-keping. Bisa buat ganjel perut kalau lagi buru-buru dan gak sempat sarapan. Dicelup ke teh atau kopi, sungguh akan membuat harimu makin ceria.

nextar-sari-gandum

bisa buat ganjel perut

7. Nextar
Biasanya kue nastar hanya muncul menjelang lebaran dan dijual setoples. Tentu harganya lebih mahal. Nah sekarang kapan pun kalian pengen nastar, bisa cobain ini. Harganya murah meriah, rasanya selai nanasnya lembut dan manis di lidah.

c360_2016-11-22-14-40-11-055

penampakan nextar. mungil

8. Silver Queen
Selain memberi perasaan menyenangkan saat dikonsumsi, ternyata coklat banyak manfaatnya.  Bisa sebagai antioksidan, mengatur tekanan darah dan menenangkan pikiran. Tapi kalau terlalu sering bisa bikin kanker, kantong kering. Silverqueen ini paling enak dimakan pas lagi santai atau dibuat toping terang bulan.

silverqueen

Santai belum lengkap tanpa Silver Queen

 9. Chitato Rasa Ayam Barbeque
Sudah banyak yang kenal sama snack ini. Dari saya kecil sampai sekarang masih tetep ada.  Dulu di awal tahun 90-an,  Chitato menggunakan logo Chiki sebagai brand snack.  Chiki kan terkenal pada waktu itu. Makin kesini, Chitato makin berkembang dan mempunyai banyak rasa. Tapi yang rasa ayam barbeque ini sungguh sadis. Bikin ketagihan

img_20161121_070742_hdr_1479683412423

kadang ngrebutin ini sama anak-anak

10. Tempe Bicara
Apa pula ini? Oh ternyata ini adalah kripik tempe khas Malang yang anti mainstream. Dari segi packaging, unik dan menarik. Soal rasa, jangan ditanya. Karna dibuat dari tempe pilihan, racikan bumbu special dan digoreng dengan minyak terbaik (bukan minyak curah), rasanya sungguh memanjakan lidah. Gurihnya pas, irisan daun jeruk purut makin memperkaya rasa. Tidak tengik dan ndak bikin gatel tenggorokan, karna tanpa MSG dan tanpa pengawet. Bisa untuk camilan, cocok juga buat lauk. Pakai nasi hangat plus sambel terasi, nikmatnya tiada tara. Harganya cuma 9 ribu, kemasan 100 gr. Ada yang pedas, ada yang original.

img_20161122_191313_hdr_1479813437942_1479814379160

nikmat mana lagi yang kau dustakan?

Tempe Bicara ini adalah salah satu produk unggulan bisnis online yang dikelola anak muda.  Anak-anak muda generasi digital yang masih berusia 20 tahunan ini melakukan akselerasi kekayaan melalui internet miracle. Mereka berjualan online melalui Instagram. Dan hasilnya sungguh luar biasa.

img_20161121_072123_hdr

cobain yuk

Produk mereka tak hanya kripik tempe, ada juga makaroni, kripik pisang dan mi lidi. Jika kalian berminat mencicipi Tempe Bicara atau ingin jadi reseller, hubungi saja IG : @klethak_klethik. HP : 0838 4549 5399 (Ami)

Jadi gimana, tertarik nyobain gak? Atau kalian punya snack favorit yang lain?

Iklan

21 pemikiran pada “Sepuluh Snack Yang Bakal Bikin Harimu Makin Ceria

Komentar kamu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s