Punya Istri Itu Penting

Siapa bilang menikah itu enak, fitnah itu. Enaknya cuma 10%, sisanya yang 90% itu ueeenak banget. Ini serius lho, bukan omong kosong belaka.

Tanya saja pada yang sudah menikah, pasti Ramadhan kali ini lebih semangat. Sahur ada yang masakin, ngabuburit ada yang nemenin, buka puasa menunya manis dan cantik, tarawih bareng, bergandengan tangan. Dunia serasa milik berdua. Tapi syarat dan ketentuan berlaku ya. Kalau pasangan yang sudah menikah lebih dari 5 tahun, beda lagi ceritanya. Sudah mulai ribet sama anak-anak, kurang mesra dan gak bakalan ada lagi panggilan bebeb atau ayang.

Tak hanya di bulan suci ini saja, di hari-hari lain pun, di sepanjang pergantian malam dan siang hari; berdasarkan hasil sebuah riset seseorang yang telah menemukan pasangan jiwanya cenderung lebih bahagia. Lebih tertata hidupnya, tenang dan karirnya pun lebih cemerlang.

Tengoklah pria-pria yang sukses. Di balik kesuksesan mereka, selalu ada mantan yang menyesal wanita hebat yang mendukungnya.

Pernikahan telah menyempurnakan setengah agama. Jika sudah seperti itu, apalagi yang mesti dirisaukan. Seberat apapun badai yang menerpa, akan lebih mudah dihadapi bersama.

Makanya kalau Sampeyan sudah cukup umur, punya penghasilan, bertanggung jawab, sehat lahir batin dan sudah ada calon, segera saja nikah. Hal-hal baik tak perlu ditunda-tunda. Enak-enak, percayalah. Kalau ternyata ndak enak, ya harus cari cara bagaimana biar bisa enak.

Jangan kelamaan pacaran. Pacaran itu dapat menyebabkan sakit hati, mudah baper, dosa, masuk neraka dan hamil di luar nikah. Andika Kangen Band saja sudah empat kali menikah, Sampeyan jangan minder. Manusia itu lahir sendirian, mati juga sendirian. Maka saat hidup, hiduplah berdua.

Kalau nunggu mapan, nunggu nemu yang cantik, putih, tinggi, langsing, pinter, kaya, jago masak, rambut lurus dan ndak pakai kaca mata; ya bakalan susah dan lama. Kalaupun ada yang seperti itu, stoknya terbatas dan sudah dimiliki orang lain.

Meski begitu, nyari istri tetep harus hati-hati, jangan sembrono dan tergesa-gesa. Tetep ada kaidahnya. Tak ada salahnya juga jika minta pertimbangan orang tua. Selama ada niat dan tekad yang bulat, insyaallah akan dimudahkan.

Terakhir, dan ini penting banget, pesen saya buat Sampeyan yang sudah kebelet nikah. Sebenarnya rahasia sih, tapi gak papa, demi kebahagiaan Sampeyan. Tolong camkan ini:

Punya istri cantik itu penting. Sebab istri yang cantik akan membuat suami betah di rumah.

Punya istri pinter, itu penting. Karena dia yang akan mendidik anak-anak kita.

Punya istri yang solehah itu penting, supaya kita bahagia dunia akhirat.

Tapi yang paling penting adalah ketiganya harus akur.
*if you know what I mean 😂

Iklan

Komentar kamu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s