Mengintip Keindahan Matahari Terbit Di Pantai Sanur

Bali memang unik dan menarik. Saking banyaknya objek wisata di sana, saya sempat bingung menentukan lokasi mana yang akan dikunjungi. Saya dan kawan-kawan cuma punya waktu dua hari untuk mengecap eksotisme Bali.  Harus pinter-pinter mengatur jadwal, agar tak ada sesal di kemudian hari. Kami ke Bali bukan sekedar jalan-jalan, tapi juga dalam rangka menuntaskan salah satu pekerjaan yang ada di Kabupaten Klungkung. Sambil menyelam minum air, bekerja sekaligus berwisata.

Selama di Bali, kami menginap di Sri Phala Resort & Villa yang berada di jalan By Pass Ngurah Rai Sanur Kaja. Selain tempatnya keren dan asyik, villa dengan dua kolam renang yang begitu cantik ini juga dekat dengan masjid. Jaraknya pun tak terlalu jauh dengan pantai Sanur, sekitar 300 meter. Pas banget.

sriphala1

sriphala2

Keesokan paginya, selepas subuhan di masjid Al Ihsaan Inna Grand Bali Beach, saya segera menuju pantai Sanur. Hari memang masih gelap, namun tak menyurutkan langkah saya untuk bisa menangkap cantiknya sinar matahari terbit yang memukau. Dan ternyata saya tak sendiri, beberapa wisatawan asing juga memilih berangkat lebih pagi, demi berburu pesona sunrise yang magis dan menakjubkan.

1

2

Saat mentari mulai beranjak dari peraduannya, suasana begitu syahdu. Semburat cahya kuning keemasan yang menghiasi cakrawala pagi, begitu mempesona. Membuat lisan ini tak henti memuja Sang Pencipta. Setiap hari, meski banyak yang tak peduli, sang surya tetang menyingsing. Membagi kehangatannya pada siapa saja secara cuma-cuma.

3

4

Waktu terbaik untuk menikmati sunrise di sanur adalah pukul 05.45 WITA sampai dengan 06.30 WITA. Namun tak perlu bergegas pergi saat mentari semakin terang bersinar. Masih banyak yang bisa kita lakukan di Sanur. Berenang, bermain pasir putih nan eksotis, joging, berbelanja atau jalan-jalan ke museum.

sanur belanja

5

IMG_20160607_170442_HDR

IMG_20160608_062502_HDR

Jadi, kalau sampeyan suka kebebasan, kesendirian, dan ketenangan; maka pantai adalah pilihan yang tepat. Semilir angin dan dinginnya air laut bisa menenangkan jiwa yang sedang bergejolak.

Bersambung ke sini

Iklan

5 pemikiran pada “Mengintip Keindahan Matahari Terbit Di Pantai Sanur

Komentar kamu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s