Dua Tahun Perjalanan Blog Brodanang

Bosen lihat Fb sama Twitter begitu-begitu saja, membuat saja rajin mengunjungi blog-blog yang isinya hangat dan menarik. Tiap hari, disela-sela kesibukan kantor, saya sempatkan baca kisah-kisah para blogger itu. Cerita mereka beragam, mulai dari yang ringan, lucu sampai serius. Lama-kelamaan saya mulai suka. Sampai pada akhirnya muncul keinginan untuk memiliki blog juga. Sepertinya kok seru.

Banyaknya ide yang berseliweran di kepala, ditambah lagi waktu luang serta akses internet yang lancar, mendorong saya untuk membuat sebuah blog. Lalu, lahirlah blog ini.

Blog ini saya jadikan sebagai sarana untuk belajar menulis, mencurahkan perasaan, meredakan gejolak jiwa, menjawab kegelisahan  dan melawan kekosongan. Apa saja saya tuliskan ke blog ini. Sepertinya blog ini gagal fokus, gak punya tema khusus. Campur aduk, layaknya gado-gado. Ada kisah tentang pekerjaan, keseharian, satir, kritik sosial, kuliner, olahraga dan jalan-jalan. Kadang serius, kadang garing, tak jarang cuma curhatan tanpa makna.

Meski hanya blog gratisan, saya ingin blog ini tetap bermanfaat, bukan hanya jadi sampah digital. Makanya saya suka berbagi kisah, berbagi pengalaman dan berbagi keceriaan kepada teman-teman. Harapan saya blog ini bisa sebagai media untuk mengalirkan energi kebaikan. Kalau ada yang suka tulisan-tulisan saya, kemudian  mereka tersenyum, tertawa, merenung atau bahkan terinspirasi, ya alhamdulillah. Tapi kalau ada yang gak suka atau bahkan bencin karna tersindir dengan isi tulisan, saya minta maaf.

Dan tanpa terasa, di bulan ini blog brodanang berusia dua tahun. Ada sekitar 98 tulisan.  Jika dirata-rata, saya menulis seminggu sekali. Lumayanlah untuk ukuran pemula. Ibarat anak kecil, blog saya ini imut banget. Masih sangat belia di belantara blog tanah air. Menurut survey, ada sekitar tiga juta blogger di Indonesia. Dari jumlah tersebut, hanya limaratus ribu blog yang masih aktif.

Banyak hal yang saya dapatkan dari ngeblog. Nambah teman, wawasan semakin luas dan yang paling utama adalah kepuasan batin. Ada kebahagiaan tersendiri saat bisa merawat sebuah blog.

Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya buat kalian yang sering mampir membaca, kasih komen dan follow blog ini. Tanpa kalian semua, apalah saya ini #halah

Semoga momentum ulang tahun blog ini bisa menjadi penyemangat buat saya untuk terus berkarya, memperbaiki diri dan menjalin silaturahmi dengan kalian semua. Barangkali mau ngucapin selamat, ngasih kritik dan saran untuk kemajuan blog ini, tulis saja di kolom komentar. Dan satu lagi, apa yang kalian sukai dari blog ini?

 

Iklan

12 pemikiran pada “Dua Tahun Perjalanan Blog Brodanang

Komentar kamu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s