Berubah!

Sebagian orang menganggap hidup ini senda gurau belaka. Sebagian yang lain  percaya bahwa hidup hanyalah mampir. Ada juga yang berkeyakinan bahwa hidup adalah sebuah misteri yang sulit diprediksi.

Banyak rahasia yang tak masuk logika, tentang kematian, jodoh, rizki, pekerjaan dan apa saja. Bisa jadi hidup adalah tentang perubahan. Semua berubah. Banyak yang berubah.

Ada yang dulunya baik, pendiam, jadi ketua kelas, gedenya jadi preman. Ada yang masa lalunya berantakan, selalu bikin ulah, kini menjadi anggota dewan yang berjuang demi masyarakat.

Di belahan bumi yang lain, seorang anak manusia merenda kasih dengan si A, pacaran lama; tapi menikahnya dengan si B. Ada yang dulu biasa; bahkan tak pernah dilirik, sekarang cantiknya luar biasa, jadi primadona.

Sawah-sawah di kampung kini menjelma pemukiman padat. Lapangan bola pun disulap menjadi pusat perbelanjaan. Tetangga yang dulu santun dan sederhana, mendadak angkuh seiring bertambah kekayaannya. Kawan pun kini ada yang menjadi lawan. Semuanya berubah.

Begitulah dunia,ceritanya mudah berubah. Dan kita terkaget-kaget dibuatnya. Melihat begitu mudahnya orang berubah, sepertinya kita tak boleh mengagumi seseorang, memuja berlebihan. Setidaknya sampai kita tahu akhir kisah kehidupannya.

Manusia bisa berubah. Yang lurus bisa menyimpang. Yang dulunya sesat pun bisa mendapat hidayah.

Semua orang berubah. Power Rangers berubah, Satria Baja Hitam berubah, Clark Kent berubah, Bruce Wayne berubah, Amin Rais berubah, Fahri Hamzah berubah, kita juga berubah.

 

Iklan

7 pemikiran pada “Berubah!

Komentar kamu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s