Pesona Pantai Talise

Terkadang apa yang tak kita rencanakan justru berjalan dengan lancar. Termasuk dalam hal piknik. Awalnya gak ada niat mau jalan-jalan, pengennya di rumah saja. Nonton film, masak bareng, merenda kasih dan mengakrabkan diri dengan keluarga. Ini sudah sangat menyenangkan. Gimana gak menyenangkan, lha wong gak ngeluarin duit sama sekali πŸ™‚

Tapi melihat langit yang cerah, gunung yang kebiruan, sayang rasanya hari libur cuma berdiam diri. Setelah diskusi singkat dengan istri, kita putuskan cus ke pantai Talise. Mau renang dan berjemur. *sok bule banget

Pantai Talise memang tak seterkenal Pantai Tanjung Karang di Donggala, tapi keindahannya tetap menawan hati dan menyejukkan jiwa. Cocok buat refreshing setelah seminggu bergulat dengan pekerjaan, terbelenggu dalam kubikel kantor dan berjam-jam duduk di depan komputer.

Letaknya yang tak terlalu jauh dari pusat kota, membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi setiap akhir pekan. Pantai Talise ini berada di ujung teluk Palu, dari jalan Raja Moili hingga jalan Cut Mutia. Cukup panjang.

teluk palu

Penampakan Teluk Palu dari Google Earth

 

IMG_3967

renang berjamaah, asyiknya rame-rame

IMG_3994

mobil pun bisa parkir di bibir pantai

IMG_4015

pasirnya putih dan gak ada ombak. aman untuk anak-anak

jump

You jump I jump

Di pantai ini tak ada spot untuk diving maupun snorkling, jadi kebanyakan pengunjung hanya berenang dan bermain-main. Ada yang berlatih kano, ada juga yang menyewa speed boat untuk mengelilingi teluk palu.

istana

istana pasir buatan anak-anak

IMG_3979

murah meriah, hanya 50ribu

polisi kano

latihan kano

Setelah puas berenang dan bermain pasir, rasa lapar melanda. Perut sudah tak bisa diajak kompromi lagi, harus segera diisi. Dan makan di saat lapar-laparnya, selalu terasa lebih nikmat, meski dengan menu sederhana. Apalagi sambil menikmati eksotisme alam. Mantap cui….

pecel

traditional Javanese salad

IMG_4002

teh panas

5

Kombinasi laut, gunung dan langit. Serba biru

Hidup itu butuh keseimbangan, jangan kerja melulu, nyari duit terus. Sesekali perlu jalan-jalan. Menyatu dengan alam, mengagumi ciptaan Yang Maha Kuasa serta merasakan kebesaran Tuhan. Kalau ada yang suka ngeluh, bilang hidupnya ngebosenin, mudah marah, hobinya nyinyir dan pikirannya sempit, itu tandanya kurang piknik. Atau kurang bersyukur.

Iklan

15 pemikiran pada “Pesona Pantai Talise

  1. Ping balik: Jalan-Jalan Ke Palu; Menyaksikan Gerhana Matahari Total | …ingin mengatakan begini dengan cara begitu…

Komentar kamu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s