Teman Hidup

Bener milih istri, maka separuh hidup kita akan benar. Tak percaya? Perhatikan, dibalik lelaki yang korupsi selalu ada wanita yang tamak akan duniawi. Di balik pria yang jujur, ada wanita yang berbudi luhur.

Masalahnya tak mudah mendapatkan istri yang cantik, seksi, rambut hitam lurus, pinter, bisa masak, anak orang kaya pula. Kriteria yang terlalu sempurna sehingga susah ditemukan.

Kalaupun ada yang seperti itu, sudah menjadi milik orang lain. Atau kadang perbedaan keyakinanlah yang membuat cinta sulit dipersatukan. Kita yakin ganteng, namun gadis pujaan kita tidak meyakini hal itu 🙂

Sebenarnya cantik saja tidak cukup. Karna cantik ganteng itu tidak abadi; bagai pelangi, indah namun cuma sesaat. Kita akan menua, pikun, keriput, buncit dan beruban. Jika kita mencintai karna tampilan fisik, tentu akan mudah kecewa. Begitu juga jika cinta bermotif harta. Kita justru lebih membutuhkan pasangan yang baik dan taat suami. Bukan istri yang nyuruh suami nyuci sendiri *kalau bisa juga sabar, gak malu-maluin saat dibawa ke kondangan, rajin serta setia dalam suka dan duka.

Karna kebaikan adalah bunga-bunga cinta di taman hati. Semakin banyak kebaikan yang kita berikan pada pasangan, semakin bersemi cinta kita. Semakin bergelora. Sikap baik kita pada pasangan laksana mentari bagi bumi, ibarat hujan bagi musim panas yang lengas, serupa gula bagi secangkir kopi pahit.  Kebaikan-kebaikan kecil; seperti mengecup pasangan sebelum berangkat kerja, lantunan doa istri untuk keberkahan hidup sang suami, selain menyejukkan jiwa juga menguatkan ikatan hati.

Oh ya, buat yang sudah menikah, kapan terakhir kali memeluk hangat suami / istri? Tadi pagi, minggu lalu, dua bulan yang lalu, atau sudah lupa? Yang jomblo, lebaran nanti kalian pasti ditanya “kapan nikah?” Sabar ya. Berjuanglah, teman hidupmu sudah menanti.

 NB:
*Kadang saya suka terharu saat menikmati video klip “Teman Hidup”-nya Tulus

Iklan

4 pemikiran pada “Teman Hidup

Komentar kamu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s