Jomblo Itu Hebat !

alone-girl-photos

Sabtu malam. Hujan. Lembur di kantor. Fans Liverpool, jomblo pula. Kesendirian mana lagi yang kamu dustakan?

Upsss…maaf, saya tak sedang membully jomblo. Buat saya, meski tuna asmara, jomblo tak layak diolok-olok. Jomblo bukanlah kutukan. Jomblo adalah pilihan. Jomblo itu tegar, orang-orang yang tak kalah dengan kesendirian. Jomblo adalah orang yang tak gegabah memilih pasangan. *asyik

Saya sering bertanya, sejak kapan jomblo jadi bahan ledekan? Pasti ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang hendak mengusik kebahagiaan mereka. Bisa jadi ada kepentingan bisnis di balik ini semua.

Semakin banyak kaum muda yang merenda kasih, maka akan semakin laris produk-produk berbau romansa seperti coklat, bunga, cafe, restoran, vila dan bioskop.

Tanpa sadar saya kita pun terjebak menjadi kumpulan orang yang mencemooh dan menyakiti para jomblo.
Kita menjadi latah dan terbawa arus. Jangan-jangan ini bentuk balas dendam, karna dulu saat kita jomblo pun juga sering dikerjain.

Saat kita mengolok-ngolok kaum tuna asmara, bukan berarti kita lebih baik dari mereka. Ejekan kita justru mendorong mereka tergesa-gesa menemukan pujaan hati, menjerumuskan mereka dalam kisah cinta yang nantinya akan penuh prahara.

Padahal mereka belum siap, belum cukup umur dan masih bau kencur. Belum matang emosinya serta belum mapan. Kalaupun sudah bekerja, masih banyak yang harus berjuang melawan belenggu cicilan.

Lebih baik kita besarkan hati para jomblo, bahwa sendiri bukan berarti sepi. Doa-doa kita akan menguatkan mereka melewati kehidupan ini dengan damai.

Saya yakin, pada waktunya nanti, mereka akan melepas status jomblonya dengan ikhlas, bukan lantaran tak tahan dengan hinaan. Toh mereka juga manusia seperti kita yang haus akan kasih sayang.

Jangan malu menjadi jomblo, karna hidup tak hanya soal asmara. Lebih baik mari berkarya untuk bangsa dan negara, agar hati tak gundah gulana. Ingat, jomblo bersatu tak bisa dikalahkan.

Iklan

3 pemikiran pada “Jomblo Itu Hebat !

  1. Reblogged this on Armanketigabelas and commented:
    “Buat saya, meski tuna asmara, jomblo tak layak diolok-olok. Jomblo bukanlah kutukan. Jomblo adalah pilihan. Jomblo itu tegar, orang-orang yang tak kalah dengan kesendirian. Jomblo adalah orang yang tak gegabah memilih pasangan. (Asik..)”

Komentar kamu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s