Saya Percaya

believe

Saya percaya, Tuhan Maha Kaya. Dia akan berikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan.

Saya percaya, rizki itu begitu banyak, melimpah ruah bertebaran di muka bumi. Kesempatan ada dimana-mana bagi orang yang mau berusaha.

Saya percaya, rizkiku tak mungkin diambil orang lain, oleh karena itu hatiku tenang.

Saya percaya, sikap mental yang selalu berfokus pada kekurangan, mengeluh; mungkin benar-benar akan membawa pada kondisi kekurangan.

Saya percaya; ikhtiar, kerja keras, amanah, doa istri, doa orang tua, doa sahabat kita, doa-doa orang soleh, akan memudahkan langkah kita menuju kesuksesan.

Saya percaya, banyak tidak selalu cukup. Sedikit tak berarti kurang. Berkah jauh lebih penting.

Saya percaya, orang baik rizkinya juga baik.

Saya percaya, saat kita gelisah, cemas, emosi tak terkendali, anak nakal, istri sulit diatur, sering sial, sakit-sakitan; barangkali ada harta yang tercampur dengan yang buruk.

Saya percaya, saat kita merasa hampa dan kurang bahagia, mungkin karna terlalu memikirkan diri sendiri dan lupa berbagi.

Saya percaya, jika ingin rizki kita mbanyu mili, mengalir deras seperti air, maka kita harus mengalirkannya pada orang lain, berbagi pada sesama. Bukankah air yang menggenang terlalu lama bisa berbau tak sedap dan jadi sarang nyamuk.

Saya percaya, kedengkian justru menghalangi kita dari rizki yang berkelimpahan.

Saya percaya, rizki itu tak hanya harta. Anak-anak sehat dan pinter, istri setia dan solihah, kerjaan lancar, rukun sama saudara, akrab sama tetangga, teman yang menyenangkan; itu juga bentuk lain dari rizki.

Saya percaya, kita menuai apa yang kita tanam. Kebaikan selalu berbalas dengan kebaikan.

Saya percaya, perjalanan kita masih panjang, maka pastikan bekal kita cukup.

Saya percaya, “becik ketitik olo ketoro“. Yang baik akan kelihatan dan yang buruk akan tampak.

Saya percaya, masih banyak orang baik di negeri ini meski rekeningnya tidak gendut, orang-orang yang peduli dengan kesucian hartanya. Kalian salah satunya.

Dan saya percaya, Tuhan bersama orang-orang yang jujur.

 

5 pemikiran pada “Saya Percaya

  1. Ping balik: Prinsip Hidup | …ingin mengatakan begini dengan cara begitu…

Komentar kamu

