Terima Kasih

teaserbox_20314387

Sejenak, mari buka mata dan telinga, mengamati apa yang terjadi di sekitar kita. Ada Profesor ketangkap nyabu, harga cabe keriting naik, BBM ganti harga, DPR yang kian jenaka, demo rusuh nolak ini itu, timnas Garuda tak kunjung menang, macet, banjir dan bencana alam. Sepertinya kehidupan ini berat dan penuh masalah. Benarkah demikian? Coba ubah sudut pandang kita, melihat dengan lebih jernih. Apa yang akan terjadi? *jeng jeng jeng….

Dan hasilnya adalah…, sekeras apapun hidup ini selalu ada hal-hal yang layak untuk disyukuri, walau kecil, sepele dan sederhana. Kemampuan kita untuk berterima kasih pada Tuhan akan membuat hidup ini menjadi indah dan penuh makna. Bersyukur akan melegakan hati. Dan inilah sebagian daftar rasa terima kasih saya :

1. Saya berterima kasih untuk nikmat SEHAT yang diberikan pada saya dan keluarga. Masih bisa bangun pagi, masih bisa bernafas dengan gratis, masih bisa menggerakkan tubuh…, ini artinya masih diberi kesempatan untuk berkarya dan melakukan kebaikan.

2. Saya berterima kasih untuk KELUARGA yang saya miliki. Bapak, Ibu, Mbah Kung Mbah Uti, Pakde Bude, istri yang solihah, anak-anak yang lucu dan menggemaskan, adik kakak dan semua saudara. Orang-orang yang selalu mendoakan dan mendukung saya. Tanpa mereka, apalah artinya saya ini.

3. Saya berterima kasih atas PEKERJAAN saat ini. Dulu saya tak pernah bermimpi bisa memperoleh pekerjaan seperti ini. Untuk melanjutkan kuliah pun saya tak yakin. Tapi atas perkenan Yang Maha Kuasa, saya bisa kuliah gratis, bisa bekerja, menafkahi keluarga, bisa lebih mengenal Indonesia, berkeliling nusantara melaksanakan tugas negara.

4. Saya berterima kasih atas SAHABAT yang hadir dalam kehidupan saya. Sahabat lama atau pun baru, di dunia nyata juga maya; yang pernah mengisi relung hati, yang menemani perjalanan saya, yang selalu membuat saya merindu, yang ikut mewarnai hari-hari saya, menjadikan lebih indah dan bergelora.

5. Saya berterima kasih atas WAKTU yang diberikan. Di tengah-tengah kesibukan bekerja, saya masih bisa nulis, ngeblog, berbagi kisah, serta meluangkan waktu untuk keluarga. Bercengkerama, sarapan bareng, ngantar anak-anak sekolah, membantu mereka mengerjakan PR, masih sempat ngantar istri ke pasar, sepedaan sama teman-teman, melakukan aktivitas-aktivitas lain, mengisi waktu luang dengan kegiatan positif.

6. Saya berterima kasih untuk MASA LALU. Seperih apapun masa lalu, saya tak ingin menangisinya, menyesalinya. Biarlah menjadi kenangan. Kenangan yang kelak akan memberi banyak pelajaran, agar lebih baik di masa depan, agar lebih bijak dalam melangkah.

7. Saya berterima kasih pada Allah untuk KEHIDUPAN ini.  Meski terjal dan berliku, kendati tak selalu mudah dan terkadang menguras air mata…, saya tetap berterima kasih. Apapun yang terjadi, bagaimanapun kondisinya, semoga saya tidak terlena dan tetep eling.

Komentar kamu

