Sok Romantis

beibMembaca status, mention, postingan seperti ini

“Makasih ya sayang, sudah diajak candle light dinner”
“Beib…, aku kangen. Kamu sudah makan belum? Peluk dari jauh”
“Happy birthday honey,semoga cinta kita kekal abadi”

Wuek…..tiba-tiba saya enek, pusing-pusing, mau muntah. Mata berkunang-kunang, minus pun bertambah.

Saya bukan orang yang anti kemesraan atau benci hal-hal romantis. Hanya saja, memamerkan kemesraan di dunia maya itu kurang pantas. Merasa pasangan paling bahagia, paling serasi, sok romantis. Selain membuat iri  para jomblo, juga bakalan dinyinyirin yang lain.

Syukur-syukur kalau langgeng bahagia sampai kakek nenek, kalau endingnya jelek, pisah gitu. Bakalan malu seumur hidup. Jejak digital tak kan mungkin dihapus.

“Biarin aja, sirik loe…”
“Helo….gak segitunya kali”

Apapun alasannya, ada hal-hal yang tak perlu diumbar di dunia maya. Meminjam istilah Om Nukman, kita tidak harus menjadi malaikat digital yang dengan sukarela mencatatkan jejak-jejak diri dengan untaian kata, foto, video di Twitter, Fb, Path, Instagram.

Saya lebih suka orang yang mampu mengekspresikan cintanya di tempat yang tepat dan pada waktu yang benar. Itulah orang-orang yang ikhlas, gak riya’,  gak pengen aktivitas memadu kasihnya dilihat orang lain.

Bermesra-mesraan di dunia nyata, di ruang privat, pasti lebih menyenangkan. Mau berpelukan, ciuman, ngegombal, berpantun berpuisi, bebas. Jangan bergaya lebay kayak ababil galau.

Mencintai itu tidak hanya dengan kata. Mencintai itu sederhana.
Semakin banyak kebaikan yang kita berikan ke pasangan, semakin subur benih cinta yang kita tanam di taman hati.

Selamat mencintai.

Iklan

6 pemikiran pada “Sok Romantis

Komentar kamu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s