Mengejar Kebahagiaan

hepiDari zaman mIRC sampai zamannya KakaoTalk, BeeTalk dan sejenisnya, bahagia menjadi sesuatu yang sangat dicari. Di Google ada 33,6 juta kata bahagia. Dalam bahasa Inggris lebih banyak lagi, ditemukan 166 juta kata. Wow, angka yang spektakuler bukan.

 hepines-vertKenapa harus mengejar kebahagiaan? Karena bahagia adalah keadaan atau perasaan senang dan tenteram bebas dari segala yang menyusahkan. Ini menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia. Enak sekali kan. Kalo menurut beberapa teman , bahagia adalah :

Firman, pelajar : Bahagia itu pas gak belajar, gak jadi ulangan
Ita , karyawan : Bahagia itu kalau sehat
Iwan, mahasiswa: Bahagia itu akhir bulan nemu 100ribu di kantong jaket
Roni, warga : Bahagia itu punya istri gak cerewet
Nungki, wanita karier : Bahagia itu bisa berkumpul dengan orang2 yang kita cintai, setiap hari

Bahagia itu hak semua orang. Tapi…ada tapinya nih. Jangan sampai bahagia di atas penderitaan orang lain. Misal kamu sabotase kerjaan teman, trus dia dimarahi Bos, dipecat, stroke lalu mati. Kursi jabatannya kosong, dan kamu yang gantikan dia. Kamu tersenyum puas. Itu gak boleh banget. T E R L A L U, kata bang haji Roma. Kalau mau bersaing, bersainglah yang sehat.

Atau kamu duakan kesetiaan pasangan kamu. Berselingkuh, merenda kasih dengan Wanita Idaman Lain atau Pria Idaman Lain. Gak usahlah macem-macem. Setia itu indah. Ingat resikonya, berabe kalau sampe ketahuan.

Kedua, kamu pengen bahagia, tapi melupakan orang-orang di sekitar yang mendukungmu. Orang tua, keluarga, sahabat. Egomu terlalu kuat, bahagia sendirian. Kamu makan pizza, jalan-jalan ke luar negri, tapi orang tuamu masih harus berjuang untuk makan sehari tiga kali. Padahal saat kamu berusaha membahagiakan orang-orang dekatmu, maka kebahagiaan akan datang padamu juga. Lebih banyak lagi, lagi dan lagi.

Semoga dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, kita semua bahagia, dengan cara-cara yang sederhana, tanpa syarat apa pun.

Last but not least, kadang bahagia justru hadir saat kita tak lagi memikirkannya.

Iklan

Komentar kamu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s