Apa Sih Asyiknya Bersepeda?

Akhir pekan tlah tiba. Ini adalah saat yang paling dinanti siapa pun -karyawan, eksekutif muda, wanita karir, anak sekolah, pensiunan, ibu rumah tangga, – setelah berjibaku dengan rutinitas yang membosankan. Ada waktu untuk jeda sejenak, rehat sesaat, memanjakan diri dengan aktivitas yang berbeda. Tergantung kondisi keuangan.

Kenapa mesti bawa-bawa keuangan segala? Yah kita harus realistis. Pengennya sih jalan-jalan, shopping, piknik, wisata kuliner, nyalon, spa, me time, tapi itu perlu modal gak sedikit, kalau lagi bokek ya gak bisa dipaksakan.

Tenang, jangan berkecil hati. Akhir pekanmu tetap bisa indah. Coba saja olah raga, bersepeda salah satunya, asyik juga loh.

Bersepeda itu Sehat

??????????????????????

Fakta bersepeda menyehatkan itu tidak dapat dipungkiri lagi. Ini adalah olah raga terbaik untuk jantung, membakar 420 kalori/jam, menurunkan kolesterol, menstabilkan tekanan darah dan gula darah, mengatasi sembelit, merangsang Endorfin – hormon yang membuat kita merasa bahagia.

Buat kamu yang suka sedih menyaksikan ukuran celana yang kian hari kian membengkak, bersepeda bisa jadi solusi jitu. Dijamin bakalan sixpack, betisnya 🙂

Bersepeda itu Murah

berseeda diilalang

Berapa harga smartphone kamu? Sejuta, dua juta,lima juta? Pulsa sebulan habis seratus ribu lebih kan, hanya buat BBM-an, Path, Instagram, FB, Twitter. Kalau setahun kamu bisa ganti gadget berkali-kali, kenapa beli sepeda gak bisa?

Dengan 500ribu* (syarat dan ketentuan berlaku) kamu bisa dapet sepeda. Mau pilih Fixie, sepeda lipat, MTB, atau sepeda onthel. Beli sekali, bisa dipakai seumur hidup, investasi buat kesehatan. Ongkos naik angkot, taksi bisa dipangkas. Satu lagi, sepeda gak perlu diisi pulsa, beda sama HP. Hemat !

Bersepeda itu Berpahala

233431_620

Tentu kamu kesel pas mau cepet-cepet ke kantor, ke kampus, trus kejebak macet, crowded, berjam-jam pula. Ngomel nyalahin orang-orang yang pake mobil murah, nyalahin dealer motor, kenapa DP nya ringan banget, nyalahin semuanya.

Daripada mengutuk kegelapan, lebih baik menyalakan lilin. Daripada nyalahin macet, mending sepedaan aja. Bayangkan –tutup mata dan ambil nafas dalam dalam-, kalau makin banyak yang bersepeda, tentu kemacetan berkurang, subsidi BBM bisa dialihkan buat pendidikan dan kesehatan gratis, polisi polusi berkurang, udara makin bersih, usia harapan hidup makin panjang. Semua senang semua bahagia. Ini perbuatan mulia sob. Dan Tuhan akan mencatatnya sebagai amal kebaikan.

Bersepeda itu Lifestyle

20130918_ridwan-kamil-ngantor-bersepeda_1321

Saat ini bersepeda masih menjadi trend di kalangan manapun. Semakin hari semakin banyak yang bersepeda, makin banyak komunitas-komunitas sepeda terbentuk. Bike 2 Work salah satunya. Dulu orang malu bersepeda, karena gak kelihatan keren, terkesan murahan. Padahal orang yang kaya beneran itu bersepeda, orang yang sok kaya pake LCGC.

Dengan bersepeda kamu bisa dapat banyak teman, jika beruntung bisa dapat jodoh juga, anak sepeda keren-keren, cakep-cakep. Bukan cuma bersepeda, kamu juga bisa melakukan kegiatan sosial bersama komunitas, mempererat persatuan dan kesatuan, menjaga keutuhan NKRI. Banyak positifnya.

Maka dari itu, tunggu apalagi….
Bersepedalah mulai dari diri sendiri
Bersepedalah dari jarak yang terdekat
Bersepedalah sekarang juga

 

Iklan

Satu pemikiran pada “Apa Sih Asyiknya Bersepeda?

  1. Ping balik: Nasehat Grup WA | …ingin mengatakan begini dengan cara begitu…

Komentar kamu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s